Kamis, 01 April 2010

CARA JITU MENGAMANKAN PONSEL ANDA

Maraknya penggunaan ponsel menjadikan ponsel sudah tidak dikategorikan lagi sebagai barang mewah. Tetapi untuk ponsel merk tertentu masih memberikan prestise bagi pemiliknya, karena harga dipasaran masih cukup tinggi dan dikategorikan sebagai ponsel yang sedang ngetrend, misal BB ( Black Barry ). Walau demikian pencurian ponselpun masih cukup banyak kasusnya.

Ikuti Tips berikut untuk menjadikan ponsel anda tidak berfungsi bagi siapapun apabila ponsel anda hilang
1. Catat nomor IMEI ponsel anda
IMEI singkatan dari International Mobile Equipment Identity terletak dibawah tempat battery ponsel anda.



Semua ponsel memiliki 15 digit IMEI yang merupakan kode produksi. Anda dapat mengetik *#06# pada ponsel untuk melihatnya. Anda dapat mengecek keaslian nomor email tersebut dengan mengunjungi link berikut NumberingPlans dan masukkan nomor IMEI ponsel. Setelah memasukkan nomor IMEI anda akan mendapat informasi tentang produsen, tipe, dan negara pengguna ponsel tersebut.

2. FUNGSI PENTING nomor IMEI:

Jika suatu saat ponsel anda hilang dicuri dan anda sudah mengetahui nomor IMEI ponsel tersebut, makaa anda bisa meminta provider selular untuk mem-ban ponsel tersebut agar tidak bisa digunakan dan yang paling penting jangan berikan nomor IMEI ini kepada siapa pun demi keamanan anda.